Tips Melancarkan DDOS dan Mengantisipasinya

Ok sobat kita langsung aj ya, maklum ga bakat jadi penulis.. hehee

Yang pertama kita mengumpulkan orang sebanyak mungkin (makin banyak semakin bagus). Lalu kita tentukan domain target serangan, disini contohnya situs myanmar ya (www.ayabank.com). Nah sebelum lancarkan ddos jangan lupa hide IP (tools cari di menu blog) terus cari deh IP Target disini

no 1

Nah kalo udah dapat IP coba di cek itu site masih Up atau sudah Down. Kan percuma kalo sudah Down di ddos, buang2 bandwidth hehee.. Cek disini.

no 2

Oke.. terus cek port berapa aja yang terbuka, bisa cek disini.
Gambar cek port

no 3

Nah contoh kesimpulannya :
Target => url target
IP => 98.129.229.53
IP => 98.129.229.55
Port => 80

Siap tinggal attack serempak, bisa pake Python, Slowloris, Perl, Hoic/Loic, dll.. Tools nya banyak cari aja di menu blog. Nah gampangkan sob..

===================================================================

Nah kalo ini Tips buat mengatasi serangan ddos pada website kita :

Pertama jika situs Anda berjalan pada kapasitas 90% lebih dalam lalu lintas normal – waspada bisa jadi dugaan awal site terkena serangan DDoS. Dianjurkan membangun cloud agar tetap dinamis menambah kapasitas yang ideal.
Lapisan paling atas dari jaringan komputer adalah lapisan applikasi. Oleh karena itu perlu diperhatikan juga pengamanan yang dilakukan oleh sebuah applikasi jaringan komputer. DDoS attack ibarat gesekan jadi penggunaan daya yang efisien adalah kunci pertahanan. Aplikasi harus dibangun dalam metode efisiensi kode, algoritma, alokasi memori yang tepat, konfigurasi waktu dan pembatasan daya.

Contoh hal yang harus diperhatikan :

– SSL
Secure Socket Layer adalah sebuah kumpulan library yang dapat digunakan oleh pengembang applikasi untuk melindungi applikasi-nya dari serangan pembajak data
– Application Firewall
Dengan berkembangnya virus dan worm yang menyerang kelemahan-kelemahan yang ada pada applikasi jaringan komputer, maka diperlukan keamanan lebih pada lapisan ini. Pada lapisan ini, seluruh paket data yang lewat akan diperiksa dengan lebih mendalam sehingga dapat dideteksi apabila ada paket-paket yang berbahaya didalamnya.
– Network Topology
Topologi jaringan komputer memiliki peranan yang sangat penting dalam keamanan jaringan komputer. Pembagian kelompok komputer sesuai dengan peranannya adalah suatu hal yang perlu dilakukan.
– Peralatan Jaringan
Switch dan router umumnya memiliki 4 lapis pertahanan termasuk Filtering IP palsu, membentuk lalu lintas, penyambungan TCP dan pembatasan laju. Anda juga dapat kerjasama dengan ISP atau vendor peralatan jaringan untuk memahami fitur jaringan Anda.
– Packet Fingerprinting
Karena keunikan setiap vendor peralatan jaringan komputer dalam melakukan implementasi protokol TCP/IP, maka paket-paket data yang dikirimkan setiap peralatan menjadi unik peralatan tersebut. Dengan melakukan Packet Fingerprinting, kita dapat mengetahui peralatan apa saja yang ada dalam sebuah jaringan komputer. Hal ini menjadi penting, sehingga kita dapat mengetahui bagaimana cara melindungi jaringan komputer tersebut.
– Bandwidth Management
Bandwidth hardware manajemen memungkinkan Anda untuk mengklasifikasikan lalu lintas yang masuk sebagai prioritas, biasa atau berbahaya. Jika terjadi serangan DDoS permintaan non-prioritas dapat otomatis ditolak.
– Intrusion Detection Systems (IDS) / (IPS)
IDS mencari pola serangan dari lalu lintas yang masuk dan dapat menolak paket2 yang mencurigakan.
Intrusion Detection System dan Intrusion Prevention System adalah sistem-sistem yang banyak digunakan untuk mendeteksi dan melindungi sebuah sistem keamanan dari serangan. Mekanisme pertahanan ini dilakukan dengan cara membandingkan paket yang masuk dengan data-data signature yang ada.
– Dan lain-lain.. (maaf tidak dijelaskan semua)

Nah sekian ya sob sedikit hal mengenai DDOS. Maaf kalo kurang jelas karna memang ini hanya sedikit tips bukan tutorial. Nah sampai ketemu lagi sob..
Wasallam..

3 thoughts on “Tips Melancarkan DDOS dan Mengantisipasinya

  1. GAN nnya dikit ni soal attack kenapa yah tiap ane nyari IP target selalu IP yang ketemu “119.59.120.15” ini mulu GAN -_- jadi ragu ane IP yang sebenar nya apa -_-
    tolong bantu GAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s